Boku no Hero Academia, Anime Superhero yang Populer di Jepang

Sumber gambar: tenor.com

Anime dengan tema superhero kembali membuat heboh para penggemar anime di berbagai forum online. Setelah One Punch Man dengan Saitama yang mendobrak pakem cerita superhero, kini muncul anime superhero baru bernama Boku no Hero Academia. Anime ini diadaptasi dari manga Boku No Hero Academia (My Hero Academia) karya Kohei Horikoshi. Manga ini terbit pertama kali di Weekly Shonen Jump sejak Juli 2014 lalu.

Alur cerita

Di anime Boku No Hero Academia, menjadi manusia super adalah hal yang lumrah. Banyak orang memiliki kekuatan khusus sejak lahir dan tak seorang pun tahu darimana kekuatan tersebut berasal. Karena semakin banyak, akhirnya dunia dipenuhi oleh manusia super, dan sekitar 80% penduduk dunia memiliki kemampuan khusus.

Dengan banyaknya orang yang memiliki kekuatan khusus, beberapa dari mereka ada yang menggunakan kekuatannya untuk melakukan tindak kejahatan dan menebar teror, mereka lah yang disebut sebagai super villains.Dan mereka yang menggunakan kekuatan untuk menolong orang lain dan memiliki tekad untuk menciptakan dunia yang damai, mereka lah yang disebut sebagai superhero.

Deku sang tokoh utama sangat ingin menjadi superhero dan menyelamatkan banyak orang. Namun sayang, ia terlahir menjadi manusia normal yang tidak memiliki kemampuan khusus sama sekali. Deku akhirnya menjadi bahan bullying oleh teman sekelasnya setiap hari, karena ia satu-satunya anak yang tidak memiliki kemampuan khusus. Tapi ia tidak pernah melepas mimpinya untuk menjadi superhero. Tokoh panutannya adalah “All Might” superhero nomor satu di dunia.

Selain harus memiliki kekuatan super, untuk menjadi superhero Deku harus diterima di Yuuei Academy, sekolah superhero nomor satu di Jepang. Di sana ia akan dilatih mengendalikan kekuatan dan bertemu dengan sesama pengguna kekuatan super lainnya. 

Menarik untuk ditonton?

Animasi pada Boku no Hero Academia menurut saya sangat bagus, terlebih lagi ketika masing-masing karakter menunjukkan ekpsresi ketika bertarung, garis pada wajah terlihat sangat solid. Bila Anda ingin melihat  anime dengan action yang berapi-api, ini adalah anime yang Anda cari! Anda akan disuguhi pertempuran dari berbagai jenis superhero melawan penjahat di satu kota.

Bones sebagai studio yang menggarap anime ini juga patut diancungi jempol, mereka dapat menangkap style asli dari manga dengan baik. Soundtrack yang digunakan juga sangat pas, ini dikarenakan sang komposer adalah Yuuki Hayashi, orang yang sama dalam membuat soundtrack anime sport terkenal Haikyuu!!.

Anime ini sepertinya juga sangat menarik untuk diikuti, karena sebelumnya beberapa penghargaan dalam kategori manga telah berhasil diraih. Di negara asalnya, Boku no Hero Academia berhasil meraih peringkat 8 di 8th Manga Taisho Awards dan peringkat 5 di Kono Manga ga Sugoi! 2016 untuk pembaca pria. 

Bagaimana, Anda tertarik untuk menonton? Jangan lupa perhatikan detil informasi animenya, termasuk rating yang dicantumkan, supaya Anda dapat menentukan apakah anime ini layak ditonton oleh anak Anda atau tidak. Berikut informasinya menurut situs myanimelis.net

Producers: Mainichi Broadcasting
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: Bones
Source: Manga
Genres: Action, Comedy, School,Shounen, Super Power
Duration: 24 menit per episode
Rating: PG-13 - Remaja 13 tahun atau lebih
Score: 8.221

Komentar